Rabu, 23 Maret 2011

joging dan godaan2


Pgi Yng cerah hari itu. Hari yang baik untuk memulai dengan aktivitas yang berkeringat dan sehat (baca: joging). Setelah balapan tilawah dan mengantongi alma’tsurat, saya dan ika bergegas nyamber jilbab, jaket dan pasang sepatu. Joging nyokk bapak ibu adek2 (lahh, adek2nya ude pade tepar lagi dikamar- sutralah.. ). Baru keluar kosan, maunya jalan lurus eehhh, warung tetangga “sengaja” pamerin pisgor n ote2 yang ngepul2 keliatan gurih dan anget bangettt... kesalahan pertama: membeli beberapa gorengan bahkan sebelum joging dimulai... =_=”.
Kita pemanasan bentar sambil jalan, sebenernya niatnya ada banyak joging pagi itu. Selain buat hukuman karena tadi malem makan sebelum tidur dan juga sedang memaksa diri disiplin olga, joging kali itu juga tujuannya berakhir di suatu masjid sekitar 3 KM dari kosan buat syuro. Okelahhh gooo!
Lari pagi lari pagi (by bang haji) harusnya sontrek itu pas buat kami, tapi nyatanya saya lebih pilih "waiting for the end"-nya LP hhihiii. Habis pas lagunya semangat, buat joging tambah semangat. Karena ika bukan anggota syuro, jadilah kita sepakat berpisah (hhuhuuu) di bunderan mastrip, diaambil rute puter nyampe kosan, saya keep joging dengan pedenya menuju tempat syuro. Ngihuinya joging sendiran. Pake mp3 yang didengerin macem2 sampe2 jadi autis sendirian dijalan. Untung kaga nabrak puun ato tiang listrik.
Ada 2 segmen menarik pada joging pagi itu. Pas hampir nyampe lampu merah patrang ada mas2 pake baju rapi, jaket dan sarung tangan, tas laptop lemayan mahal sepertinya, diblakang motornya kaya ada matras kecil digulung gitu. Tasnya juga kelihatan penuh dan besar, ga lupa pake masker yang itu semua cukup untuk menggambarkan bahwa dia hendak pergi aga jauh dengan usuran yang jelas (maksud saya dia ga mungkin pemuda kampung yang usil nyuitin cewe2 kalu lagi lewat). Tiba2 dia menyapa dari belakang. Mulanya tetep autis, lhaa ndengerin mp3 hampir full volumenya. Eh saya cuekin dia ga nyerah akhirnya nyegat beberapa meter depan saya sambil ngomong (jujur waktu itu saya masih ga mudeng dia ngomong sama siapa dan ngomong apa hehehe, maap ya mas), habis itu pas deket saya baru ngeh, dia nanyain saya “telat ya mbak? Ko lari2?” (pertanyaan biasa), “mau saya anter?” (pertanyaan biasa kedua), dan jawaban saya teep sama geleng2 aja. “emang mau kemana??” (pertanyaan biasa ketiga maksa nih), saya jawab pendek “joging” sambil tetep lalu, ehhh dia ngejar lagi “emang dari SMA mana??” (GUBRAKK, SMA??!, mas ini matanya soang yak??? Ato berusaha menghina sayahh???) “huh!” saya langsung cabut... ehh dia senyam senyum ga jelas habis itu “pamitan”... dan inilah kesalahan kedua saya: baru sadar rok yang saya pake motifnya kotak2 cklat muda mirip sama seragam anak SMA, dan emang dandanan pagi itu aga girly pake jaket casual biasa, ga pake baju kebesaran seperti biasa. Phuhhh kena saya di isengin orang. Untung di jalan raya... kalu dia maksa saya nyerahin gorengan saya pake pisau kan saya bisa teriak kenceng n tukang becak pasti segera datang menolong hehehehh :D.
Selanjutnya, yang kedua. Waktunya pulang... jalan nyantai saja lah, toh tadi sudah lari 30 menit, kata Ina yang ambil blok kedokteran aerobik itu cukup bakar lemak. Akhirnya nyantai sambil FB-an dan sesekali bales SMS. Nyampe deh di jembatan kali bedadung, tepat depan TPA (bc: tempat pembuangan akhir) ada bapak2 nyorong gerobak sampahnya ehhh tiba-tiba (dengan semena-mena) bilang “mbak kok jalannya seperti laki-laki...” (dengan senyum inocent sok akrab ngebete-in gimana gitu) “whuaaa”... keki abis bo... di belakang saya anak2 SMA muhamadiyah lagi jalan juga (alamak muka awakkkk, pengen ta hanyutin di kali bedadung yang lagi deres2nya ituuhhh) T.T, tega nian itu bapak...  segera ambil langkah seribu.
Banyak nian kejadian penuh hikmah (walo nyebelin) pagi itu. Pertama , jangan beli gorengan sebelum berangkat joging, berat tau. Mending juga bawa air, untung ga pingsan tadi dehidrasi banget sedangkan toko masih pada tutup alhamdulillah nemu kios kecil dipojokan jual air mineral, God save me again alhamdulillah lagi.
Kedua, pake kostum juga harus ditimbang-timbang (emang aga kecil koctum pagi itu padahal jaket saya udah ada tulisan MOSLEMnya guede lho, Cuma emang model casual gitu, jadinya ngenomi (baca: kaya anak muda), biar kaga digangguin cowo2 iseng. Udah gitu emang harusnya joging untuk para akhwat kudu bawa temen, jangan sendirian. Tau sendiri tingkat keamanan sekarang suka ga ketebak. Carefull gals .
Ketiga, ini khusus buat sayah T.T, menurut saya berjalan itu paling enak ya cepat dengan langkah lebar dan tidak glenak glenuk plus megal megol, ntar dikira bebek lagi ambien lagi, juga mengundang pikiran2 jahat buat para cewe. Dengan alsan itulah cara jalan saya dibentuk (ehm, hendak mengingkari keadaan diri yang aga tomboy). Sebenernya peringatan macem ini pernah saya dapetin pas awal2 kuliah dulu, sebelum pake rok saya ya pake celana kemana2, suatu ketika pas azam buat berubah sudah dapet dukungan (baca: dibelikan ibuk gamis), saya pergi kekampus dengan memakia gamis dan (tetap) ransel dipunggung. Ehhh temen saya komentar (padahal masih jauh juga dari dia) “eh nes, gamis nya sih feminin, lhaa jalannya napa masih ngangkang gitu yak, kaya masa2 wae”...  GUBRAKK!!! (tengsin lagi dueehhh). Tapi gimana lagi ya, kalu dipaksa jalan “cewe” rasanya lebih capek dari biasanya, dan lagi sebenernya saya sudah berusaha full untuk itu, Cuma ya itu... masih belum menampakkan hasil sepertinya. Hefff sutralah, pokonya joging pagi itu bener2 bikin perut dan pala mules dua2nya, ya karena kesindir jadi ga enak, juga karena ngakak ada2 aja tingkah laku orang2 yang saya temui dijalan. Walhasil... yang paling ingin saya lakukan setelah joging justru menuliskannya, dan posting di blog saya. Hihihiiii biar ga keburu lupa. Lagian ini juga dalam rangka mendisiplinkan diri berkarya.... curhat di blog kan juga KARYA! Hihihiiii. alhamdulillahhh

^BERKARYA!^

2 komentar:

  1. hahaaa.... ngakak-ngakak.. aja deh... baca tulisannya lucu abis....

    anti jogging di jalan raya siih.. hahay..

    BalasHapus
  2. hehehehe, tempo hari jogingnya dikampus pede karena hari sabtu. lhaa ini hari aktip, joging di kampus terus kepergok ikhwan dan temen2 sekelas lebih kaga enak ukh hihiiiii :D

    BalasHapus